Apresiasi Basarnas, Anggota Komisi V DPR: Terdepan Lakukan Pencarian Korban Bencana

| Jum'at, 15/03/2024 21:05 WIB
Apresiasi Basarnas, Anggota Komisi V DPR: Terdepan Lakukan Pencarian Korban Bencana Workshop bidang pembinaaan potensi SAR (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengapresiasi dedikasi Badan Sar Nasional atau Basarnas selama ini yang menjadi garda terdepan dalam melakukan pencarian dan pertolongan di setiap kejadian. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Basarnas, karena setiap peristiwa yang tidak enak (bencana), pasti ada Basarnas (menjalankan tugasnya) di sana, walaupun anggarannya sedikit tapi tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,” kata Novita dalam Rapat Kerja Komisi V dengan Kepala Basarnas di DPR RI, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Menurutnya, Basarnas perlu banyak sekali dukungan dalam melaksanakan tugasnya, baik berupa peralatan hingga pelatihan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Dengan penduduk yang banyak dan luasnya wilayah Indonesia, kecelakaan ataupun bencana yang terjadi, baik darat, laut, maupun udara yang tentu dibutuhkan keahlian yang luar biasa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Novita pun juga sempat menyinggung jaminan keselamatan bagi para personel Basarnas, baik berupa asuransi ataupun jaminan lainnya.

“Semoga sih ada (jaminan), tapi kalau tidak ada, bagaimana untuk diadakan sesuai aturannya agar dapat diadakan buat jaminan para penyelamat,” tukasnya.

Tags : Basarnas , Komisi V DPR

Berita Terkait