PUPR Kota Tangerang Pastikan Jalanan di Wilayahnya Siap Dilalui Pemudik

| Rabu, 03/04/2024 19:40 WIB
PUPR Kota Tangerang Pastikan Jalanan di Wilayahnya Siap Dilalui Pemudik Petugas saat memperbaiki jalan di wilayah Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memastikan jalan di Kota Tangerang dalam kondisi baik untuk dilalui pemudik.

“Kota Tangerang memiliki 251 ruas dan 255 kilometer ini sudah siap untuk dilewati dalam arus mudik Lebaran tahun 2024. Saat ini, kondisi jalan sudah 99 persen aman untuk dilalui,” kata Kepala DPUPR Ruta Ireng Wicaksono di Tangerang, Selasa, 2 April 2024.

Menurut Wicaksono, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat khususnya untuk jalan-jalan yang memang menjadi perlintasan atau jalur mudik di arah timur ke arah barat yaitu Jalan Daan Mogot, Jalan Merdeka, dan Jalan Gatot Subroto.

“Kemudian lintasan arah selatan ke utara melalui Jalan MH. Thamrin, Jalan Jend. Sudirman, dan Jalan M. Toha,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wicaksono juga menyampaikan bahwa tim operasional jalan PUPR pun akan selalu siaga hingga arus balik untuk melakukan sweeping atau patroli mencari dan menambal jalan-jalan yang berlubang. Tak hanya itu, tim operasional drainase dan sumber daya air juga akan disiagakan untuk antisipasi terjadinya banjir.

“Tim akan terus berjalan karena jalan terus digunakan dan dinamis. Jadi, tim akan selalu siaga untuk melakukan perbaikan jalan. Tim ada tersebar di 13 kecamatan dengan 30 personel akan siaga baik di H-3 hingga H+3 lebaran,” tukasnya.

Tags : Mudik Lebaran , Mudik Idul Fitri