Raih Piala Oscar, Kobe: Ini Lebih Baik dari Juara NBA

| Selasa, 06/03/2018 21:02 WIB
Raih Piala Oscar, Kobe: Ini Lebih Baik dari Juara NBA Kobe Bryant. (Foto: Mike Blake)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pebasket terbaik USA, Kobe Bryant. Ya, dia baru saja menjadi atlet pertama yang meraih penghargaan Oscar.

Memang, Kobe secara mengejutkan jadi pemenang pada kategori Animated Short Film di Oscar 2018 melalui film `Dear Basketball` yang diproduksi bersama Greg Keane.

Setelah sekitar dua tahun lalu pensiun sebagai pemain basket, Kobe menunjukkan bakat lain yang dia punya di dunia lain yang sama sekali tak terkait. Sukses besar di basket, Kobe ternyata menyebut meraih penghargaan Oscar lebih baik ketimbang jadi juara NBA.

"Jika harus jujur dengan Anda, Perasaan ini (meraih Oscar) lebih baik ketimbang juara NBA," jelasnya kepada E!News seperti dikutip detik.com, Selasa, 6 Maret 2018.

"Saat masih kecil, mimpi saya adalah menjadi juara NBA dan bekerja sangat keras untuk merealisasikan itu. Tapi, kemudian memiliki sesuatu seperti ini sepertinya memang sedikit keluar dari jalur," tambahnya.

Diketahui, `Dear Basketball` sebenarnya merupakan surat yang ditulis Kobe untuk dimuat di Platyer`s Tribune. Tulisan itu kemudian berkembang menjadi ide film saat Kobe bekerja bersama Greg Keane, yang punya trek rekor membuat film animasi pendek.

"Saya sering mendengar itu. Sehingga bisa berada di sini (penghargaan Oscar) dan membuat pembuktian, rasanya sangat gila," kata Kobe.

Tags : Kobe Bryant , Piala Oscar , NBA

Berita Terkait