Lolos ke Babak Perempat Final, Ricky/Debby Ikuti Jejak Seniornya

| Kamis, 26/04/2018 20:35 WIB
Lolos ke Babak Perempat Final, Ricky/Debby Ikuti Jejak Seniornya Ricky Karanda/Debby Susanto lolos ke babak perempat final Badminton Asia Championship 2018 setelah menundukkan pasangan Malaysia. (Foto: badminton indonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengekor jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sebelumnya telah memastikan lolos ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2018. Pasangan ini menundukkan unggulan keenam asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 21-16, 26-24.

Ketenangan dan keyakinan di lapangan menjadi kunci utama kemenangan pasangan yang baru diduetkan sejak awal tahun 2018 ini. "Pertama harus yakin dulu, mau lawan unggulan atau bukan, kita harus yakin sama kemampuan diri kita sendiri. Saya cuma sering mengingatkan Ricky untuk lebih kalem, karena kalau dia tenang, permainan dia di latihan itu keluar semua, jadi dianya juga lebih percaya diri dan enjoy," jelas Debby.

"Di poin-poin akhir, saya mengubah pola permainan jadi lebih pelan karena terlalu hati-hati. Padahal di game pertama sudah bagus, di akhir game kedua, saya kembalikan lagi ke pola awal," ungkap Ricky ketika ditanya apa yang terjadi saat unggul dengan kedudukan match point 20-16.

Ricky/Debby akan menantang unggulan kedua, yang juga wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal. Mereka belum pernah bertemu sebelumnya, namun Debby pernah satu kali menang dan dua kali kalah atas Wang/Huang saat ia berpasangan dengan Praveen Jordan.

"Secara permainan, saya sudah tahu Wang/Huang itu seperti apa, Ricky bisa pelajari juga lewat video pertandingan. Yang harus diwaspadai itu justru diri kami sendiri, harus lebih fokus. Saya dan Praveen atau dengan Ricky pola mainnya kurang lebih sama. Cuma, Ricky sekarang masih cari hawa nya jadi pemain ganda campuran, jadi tinggal nyari `pede` nya saja," pungkas Debby.

Tags : Badminton Asia Championship , Indonesia , Perempat Final

Berita Terkait