Torehan Medali Asian Games, Menpora: Sejarah Baru Indonesia

| Senin, 27/08/2018 21:55 WIB
Torehan Medali Asian Games, Menpora: Sejarah Baru Indonesia Menpora Imam Nahrawi secara simbolis memberikan bonus 1,5 miliar untuk Defia Rosmaniar (dok IG @nahrawi_imam)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Akhirnya Asian Games 2018, Indonesia bisa memecahkan sejarah baru perolehan medali yakni, 22 emas, 15 perak dan 27 perunggu. Sejak tahun 1962 perolehan medali terbanyak 11 emas, 12 perak dan 28 perunggu.

"Torehan ini menjadi sejarah baru emas terbanyak sepanjang keikutsertaan indonesia di Asian Games, per hari ini kita sudah melampaui pencapaian di 1962," kata Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam konferensi persnya di JCC Senayan, Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Menpora mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua Tim Indonesia yang telah mencapai target Indonesia di ajang olahraga bergengsi di Asia ini.

"Alhamdulilah sore hari ini kita semua diberi nikmat oleh Allah SWT atas pencapaian medali yang sudah diraih oleh para pahlawan olahraga Indonesia. Terima kasih atas support dan doa kepada para pahlawan Indonesia," kata Menpora.

Diketahui, di cabang olahraga Badminton, Indonesia sangat dipastikan meraih emas terutama tim ganda putra, "Saya berikan penghargaan sekaligus terima kasih kepada mereka. Masih ada waktu, masih ada hari dimana kita masih terus ingin meraih emas lagi," harapnya.

Tags : Asian Games ,

Berita Terkait