Bonus Medali Asian Games akan Dibagikan Setelah Asian Para Games 2018

| Senin, 27/08/2018 23:07 WIB
Bonus Medali Asian Games akan Dibagikan Setelah Asian Para Games 2018 Menpora Imam Nahrawi (foto: kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa Pemerintah telah menyiapkan dan menganggarkan bonus untuk Tim Indonesia yang medali baik Emas, Perak maupun Perunggu yang besarnya mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

"Pemerintah sudah menyiapkan, menganggarkan, dan mendata. Bahwa peraih medali emas, sudah kami beritahu, satu keping medali emas bagi single Rp 1,5 miliar. Untuk double, peraih emas masing-masing Rp 1 miliar, dan beregu Rp 800-900 juta rupiah.

Sementara, untuk pembagiannya akan dilakukan setelah pelaksanaan Asian Para Games 2018 selesai. "Karena bonusnya sama. Jadi harus kita hitung dengan detail. Dan semua bonus akan diserahkan ke rekening masing-masing atlet tanpa dipotong pajak," jelasnya.

Tidak hanya itu, Pemerintah juga akan memberikan bonus kepada para pelatih dan asisten pelatih. "Kami juga siapkan bonus bagi pelatih dan asisten pelatih," tambahnya.

"Begitu pula bonus untuk peraih perak dan perunggu, angkanya lebih besar dari Asian Games 2014 Incheon. Bonus PNS juga akan diberikan kepada peraih emas, perak, dan perunggu. Dan rumah yang disiapkan oleh Kementerian PU PR. Ini belum dari pihak swasta," tukasnya.

Tags : Asian Games ,

Berita Terkait