Dipasangkan dengan Pemain Muda, Begini Tanggapan Tontowi

| Rabu, 05/09/2018 23:51 WIB
Dipasangkan dengan Pemain Muda, Begini Tanggapan Tontowi Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir (Ganda campuran bulu tangkis Indonesia). (Dok Badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad harus mengakhiri kebersamaan sebagai pasangan di pelatnas. Hal itu menyusul keputusan Liliyana yang pensiun dari pelatnas usai Asian Games 2018. Lalu, siapakah pasangan Tontowi selanjutnya?

Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky mengatakan ingin memasangkan Tontowi dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandow. Dia menilai, Winy bisa menjadi tandem yang pas bagi Owi (panggilan Tontowi).

Pasangan baru ini akan diuji dalam kejuaraan Taiwan Open pada 2-7 Oktober mendatang. owi mengaku tak mau memberikan tekanan kepada Winny, dia ingin menikmati proses adaptasi dan berharap bisa menorehkan prestasi bersama tandem barunya tersebut.

"Mudah-mudahan bisa berikan hasil yang terbaik. Mudah-mudahan saya bisa membimbing Winny, saya juga tak mau kasih tekanan ke dia. Jadi kami santai aja, sama-sama," ujar Owi.

Dia juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan wejangan dari Butet (panggilan Liliyana). Bersama Butet, Owi telah merasakan banyak gelar bergengsi di dunia, termasuk menjadi pasangan ganda campuran peringkat nomor satu dunia beberapa waktu lalu.

Owi juga menyebut bahwa Butet siap membimbing dirinya dan Winny. "Pastilah, kan kami setiap hari masih ketemu. Saya juga minta wejangan juga dari Ck Butet walaupun sekarang sudah nggak berpasangan lagi," tambahnya. 

Tags : Tontowi Ahmad , Bulutangkis , Indonesia , Ganda Campuran

Berita Terkait