Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Perempat Final All England 2019

| Jum'at, 08/03/2019 18:10 WIB
Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Perempat Final All England 2019 Pasangan Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. (Foto: breakingnews.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak perempat final usai menjalani laga ketat menghadapi wakil Tiongkok, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu dengan skor akhir, 13-21,21-19,23-21. Kemenangan pasangan tersebut menyusul langkah Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang telah lebih dulu memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan itu, Fajar/Rian harus kalah di game pertama. Namun, mereka mampu membalikkan keadaan untuk mengalahkan lawannya.

"Pertandingan tadi dramatis sekali. Di game pertama kami belum menemukan pola main. Di game kedua kami mencoba bangkit, enakin mainnya. Di game ketiga kami leading, terkejar, sedikit blank tapi alhamdulillah bisa," kata Fajar usai pertandingan dilansir dari laman badmintonindonesia.org, Jumat, 8 Maret 2019.

Dia menuturkan bahwa pasangan Ou/ren memiliki kekuatan dan kecepatan yang baik serta permainan no lob yang tidak mudah untuk dihadapi. Karena itu, lanjutnya, mereka tak bisa keluar dari tekanan di game pertama.

"Pemain Tiongkok terkenal dengan permainan kencang, di awal kami tertekan terus, belum bisa keluar dari tekanan," ucapnya.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. "Kami harus waspada, mereka adalah peraih medali perak olimpiade (Rio de Janeiro 2016). Mereka punya banyak pengalaman," kata Rian. 

Tags : All England 2019 , Indonesia

Berita Terkait