Terhenti di Perempat Final, Tontowi: Kami Terlalu Mudah `Buang Poin`

| Jum'at, 08/03/2019 21:47 WIB
Terhenti di Perempat Final, Tontowi: Kami Terlalu Mudah `Buang Poin` Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Ganda Campuran Indonesia). (Foto: PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak perempat final All England 2019, Jumat, 8 Maret 2019 malam WIB. Tontowi/Winny kalah dua game langsung dengan skor 22-24, 19-21.

Pasangan yang baru diduetkan usai Liliyana Natsir gantung raket itu sebetulnya berpeluang untuk merebut game pertama saat berhasil meraih game point 20-17. Namun Watanabe/Higashino yang terus menekan, tak memberi kesempatan pada Tontowi/Winny untuk menuntaskan permainan.

"Ini pelajaran buat kami, kami gampang buang poin. Dalam perjalanan kami sampai ke All England, sudah unggul tiga-empat poin, kekejarnya gampang. Winny sekarang melawan pemain berpengalaman, itu nggak gampang. Kalau di tengah game nggak apa-apa, tapi kalau sudah di akhir game nggak boleh buang poin, ini kebiasaan," jelas Tontowi seperti dilansir dari laman PBSI, Jumat, 8 Maret 2019.

Namun, Tontowi mengakui kalau dia dan Winny merupakan pasangan baru. Sementara, lawan yang mereka hadapi lebih kompak dan berpengalaman.

"Secara keseluruhan mainnya sudah benar, tapi lawan memang lebih berpengalaman, kami masih baru, mereka lebih kompak. Lawan menerapkan permainan cepat," ucapnya. 

Tags : All England 2019 , Indonesia , Tontowi Ahmad

Berita Terkait