Di Palembang, Jokowi Senam Bareng 5000 Srikandi Sumatera Selatan

| Sabtu, 09/03/2019 08:57 WIB
Di Palembang, Jokowi Senam Bareng 5000 Srikandi Sumatera Selatan Capres 01, Joko Widodo menyapa peserta Senam Srikandi Jokowi-Maruf Amin di Palembang (dok Radarbangsa)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Antusiasme ribuan ibu-ibu yang mengatasnamakan Srikandi Jokowi-Ma’ruf Sumatera Selatan Bersatu begitu tinggi ketika mereka bersama-sama dengan Capres 01 Joko Widodo melakukan senam massal di Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu 9 Maret 2019.

Pantauan redaksi Radarbangsa di lokasi, tak kurang dari 5000 peserta senam hadir dan berkumpul sejak 05.30 WIB pagi tadi. Dentuman lagu pengiring menghibur mereka sembari menunggu Jokowi hadir.

Teriakan “Jokowi, Jokowi, Jokowi” menggema kala eks Gubernur DKI Jakarta itu tiba sekira pukul 06.55 WIB. Jokowi langsung berbaur dengan peserta senam diiringi lagu Pilih Jokowi.

Setelah satu lagu berlalu, Jokowi menyempatkan diri menyapa ibu-ibu tersebut. Jokowi mengaku bangga melihat antusiasme mereka yang begitu besar.

“Pagi hari ini saya sangat bahagia sekali, senang sekali, karena melihat ibu-ibu semuanya sehat-sehat. Dan kita harapkan tidak hanya di Palembang saja, di Sumatera Selatan saja, tetapi juga di seluruh Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan sejumlah visi dan misi yang bakal dia lakukan ketika nanti terpilih kembali, termasuk menyampaikan tiga kartu sakti yang belakangan ini banyak diperbincangkan.

Dia juga berpesan masyarakat Sumatera Selatan tak mudah dipengaruhi berita-berita hoaks tentang dirinya. “Ada yang bilang kalua saya jadi adzan dihilangkan, tidak mungkin itu. Karena Indonesia ini negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia,” kata Jokowi.

Hadir mendampingi Jokowi, Iriana Joko Widodo, Pramono Anung, Budi Karya Sumadi, Abdul Kadir Karding, Syahrial Oesman, Herman Deru dan sejumlah tokoh masyarakat Sumatera Selatan.

Tags : Jokowi , Srikandi Jokowi , Sumatera Selatan