Hendra/Ahsan Satu-satunya Wakil Indonesia di Final All England 2019

| Minggu, 10/03/2019 16:55 WIB
Hendra/Ahsan Satu-satunya Wakil Indonesia di Final All England 2019 Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final All England 2019, Birmingham, Inggris, Minggu, 10 Maret 2019 malam WIB.

Pasangan senior di Pelatnas tersebut sukses menghentikan perlawanan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor akhir 21-19, 21-16 pada Sabtu, 9 Maret 2019.

Pertandingan di babak semi final berlangsung ketat. Ditambah lagi, Hendra sempat mendapat cedera betis di game kedua.

"Koh Hendra tetap mau fight, jadi kami harus fight. Tempo main berubah, Jepang juga mau mengubah tempo, ini menguntungkan buat kami, mereka jadi lebih banyak angkat bola," kata Ahsan usai pertandingan.

Pada game pertama, laga sempat berjalan alot hingga kedudukan 19-19. Namun, Hendra/Ahsan sukses mengunci babak pertama dengan baik.

Di final, Hendra/Ahsan akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woo Yik yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semi final. 

Tags : All England 2019 , Indonesia , Final

Berita Terkait