Hendra/Ahsan Juara, Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar All England 2019

| Senin, 11/03/2019 10:37 WIB
Hendra/Ahsan Juara, Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar All England 2019 Pasangan Hendra/Ahsan menjadi juara di turnamen All England 2019 cabang ganda putra, Minggu (10/3). (Foto: IG @badminton.ina)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih juara pada turnamen All England 2019 di Birmingham, Inggris, Minggu, 10 Maret 2019. Mereka satu-satunya wakil Indonesia di babak final dan sukses membawa pulang satu gelar.

Di babak final, Hendra/Ahsan sukses menundukkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka harus menyelesaikan pertandingan pertandingan dalam durasi tiga game.

Pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan lawan di game pertama dengan skor akhir, 11-21. Kemudian, keadaan berbalik di game kedua dengan skor akhir 21-14. Game ketiga pun mampu dikuasai oleh ganda putra senior itu dengan skor akhir, 21-12.

Kemenangan ini juga terasa sangat dramatis karena Hendra sempat mengalami cedera betis saat melakoni laga semi final. Namun, semangat mereka untuk mengharumkan nama Indonesia menghilangkan rasa sakit tersebut.

"Saya fokus ke pertandingan hari ini. Sebisa mungkin nggak mikirin kaki saya. Sakitnya masih terasa, tapi lebih baik dari kemarin. Motivasinya harus tinggi, ini partai final dan di All England, kami gak mau kalah begitu saja," kata Hendra usai pertandingan, Minggu 10 Maret 2019.

Sementara itu, Ahsan mengaku sangat senang karena bisa meraih juara yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2014 lalu. "Kunci kemenangannya adalah fight, tetap semangat dan menjalankan strategi dengan pengalaman kami," ujar Ahsan. 

Tags : All England 2019 , Indonesia , Final

Berita Terkait