Juara India Open 2019, Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar

| Senin, 01/04/2019 19:01 WIB
Juara India Open 2019, Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempertahankan gelar juara India Open, Minggu (31/3). (Foto: IG @badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia meraih satu gelar juara di kejuaraan India Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang dilangsungkan di New Delhi, India, Minggu, 31 Maret 2019. Di babak final, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan wakil Malaysia Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan dalam pertandingan dua game dengan skor akhir 21-11, 25-23.

Kemenangan ini merupakan gelar kedua bagi Greysia/Apriyani. Mereka sukses mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.

Greysia/Apriyani mengakui, gelar ini sangat berarti bagi mereka. Apalagi dalam beberapa turnamen belakangan, mereka belum dapat mencapai hasil maksimal seperti di German Open 2019 yang merupakan turnamen level Super 300, Greysia/Apriyani terhenti di perempat final, juga di All England 2019 yang berlangsung setelahnya.

"Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya nggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun pedenya," kata Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

Dalam pertandingan final, Greysia/Apriyani mampu menang mudah di game pertama. Namun game kedua mesti dilewati mereka dengan susah payah lewat adu setting yang sengit.

"Waktu memimpin itu kami kurang agresif, mainnya malah jadi pasif. Seperti mau dapat poin gampang, soalnya di game pertama menangnya jauh. Padahal lawan kan juga nggak mau kalah, memangnya mereka mau memberi kemenangan begitu saja? Ini PR buat kami, dan harus bisa antisipasi di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Greysia. 

Tags : Greysia Polii , Apriyani Rahayu , India Open , Indonesia

Berita Terkait