Tambah Satu Seri Lagi, MotoGP Portugal Jadi Penutup Balapan Musim 2020

| Selasa, 11/08/2020 20:40 WIB
Tambah Satu Seri Lagi, MotoGP Portugal Jadi Penutup Balapan Musim 2020 MotoGP 2020. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Seri MotoGP 2020 akhirnya bertambah satu seri lagi. MotoGP Portugal jadi seri penutup balapan kelas dunia tersebut pada 22 November 2020 mendatang.

Keputusan penambahan tersebut sudah disepakati oleh FIM, IRTA, dan Dorna. Sebelumnya, pihak penyelenggara MotoGP menyepakati balapan tahun ini digelar sebanyak 13 seri.

"Saya sangat bangga MotoGP akan kembali ke negara saya setelah delapan tahun berlalu, yang berlangsung di Sirkuit Estoril pada Mei 2012," kata Presiden FIM, Jorge Viegas dilansir dari situs resmi MotoGP.

Ia mengapresiasi kerja keras panitia penyelenggara MotoGP dan Federasi Motor Portugal yang telah berusaha memenuhi persyaratan sehingga MotoGP bisa digelar di Portugal. "Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, Sirkuit Internasional Algarave, dan Federasi Motor Portugal karena telah berhasil memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk penyelenggaraan penutup MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Portugal," ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, akibat pandemi COVID-19, jadwal MotoGP tahun ini mengalami perombakan. Balapan hanya akan digelar di Eropa dan semua jadwal diluar Eropa ditiadakan.

Hingga seri ketiga ini, Fabio Quartararo masih memimpin puncak klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan 59 poin. Disusul Maverick Vinales diposisi ke-2 dengan selisih 17 poin.

Tags : MotoGP 2020 , Portugal , Fabio Quartararo