Gagal Menang di Austria, Quartararo Masih Optimis Juara Dunia MotoGP 2020

| Minggu, 30/08/2020 22:01 WIB
Gagal Menang di Austria, Quartararo Masih Optimis Juara Dunia MotoGP 2020 Fabio Quartararo (Pembalap Tim Petronas Yamaha). (Foto: twitter @NawaCitaP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo baru merasakan dua kemenangan musim ini. Kemenangan tersebut diraihnya pada balapan MotoGP Jerez dan Andalusia.

Memasuki seri ketiga hingga kelima akhir pekan lalu, pembalap asal Prancis itu gagal naik podium. Bahkan, di Styria Quartararo finis di posisi ke-13.

Hingga saat ini, Quartararo masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP. Tapi, ia harus waspada karena selisih poin dengan Andrea Dovizioso di peringkat kedua hanya berjarak 3 poin.

Quartararo mengumpulkan 70 poin dan Dovizioso 67 poin. Pembalap Ducati tersebut berhasil naik ke posisi runner up usai memenangkan MotoGP Austria di seri keempat lalu.

Meski demikian, Quartararo merasa yakin dirinya mampu meraih juara dunia MotoGP tahun ini. Dirinya meyakini bisa tampil lebih cepat lagi di seri-seri berikutnya.

“Ya, tentu saja saya adalah kandidat untuk gelar itu. Tapi saya tidak terlalu percaya diri seperti saya setelah balapan di Jerez. Karena pada saat itu berjalan sangat baik di sana," kata Quartararo dikutip dari Motorsport Total, Minggu, 30 Agustus 2020.

Keyakinan Quartararo menjadi kandidat juara tak lepas dari absennya juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu harus absen lebih lama karena masih dalam tahap pemulihan cedera lengan kanannya.

Tags : MotoGP 2020 , Fabio Quartararo , Andrea Dovizioso

Berita Terkait