Fabio Quartararo Minta Yamaha Selesaikan Masalah Jelang MotoGP San Marino

| Selasa, 08/09/2020 21:15 WIB
Fabio Quartararo Minta Yamaha Selesaikan Masalah Jelang MotoGP San Marino Fabio Quartararo (Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT). (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menyebut bahwa Yamaha saat ini tengah menghadapi banyak masalah terkait performa motor balapnya. Hal itu terlihat dari beberapa seri terakhir di mana Yamaha kesulitan bersaing di lintasan.

Quartararo mampu menunjukkan performanya di seri awal MotoGP 2020. Dua seri awal mampu dimenanginya, namun performa tersebut menurun di seri berikutnya hingga seri kelima.

Meskipun saat ini Quartararo masih berdiri kokoh dipuncak klasemen sementara pembalap MotoGP. Tapi, jarak poin yang tipis bisa saja tersalip oleh peringkat kedua, Andrea Dovizioso.

Untuk itu, Pembalap asal Prancis itu meminta Yamaha segera berbenah dan bekerja keras jelang MotoGP San Marino akhir pekan nanti. Ia menilai, permasalahan motor balap Yamaha bukan hanya satu atau dua saja, tapi banyak yang harus dibenahi.

“Kami tidak hanya kesulitan dengan rem, kami juga mengalami masalah di banyak area lainnya. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Situasinya tidak mudah sekarang,” ujar Quartararo dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa, 8 September 2020.

MotoGP San Marino akan digelar akhir pekan ini, Minggu, 13 September 2020 di Sirkuit Misano, Italia. Yamaha sejauh ini belum menunjukkan peningkatan performa sehingga kalah bersaing dengan pembalap lainnya di jajaran terdepan.

Tags : MotoGP 2020 , Fabio Quartararo , Yamaha

Berita Terkait