Valentino Rossi Incar Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

| Kamis, 24/09/2020 22:32 WIB
Valentino Rossi Incar Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi optimis menatap balapan MotoGP Catalunya 2020 akhir pekan nanti. Ia juga optimis masih memiliki kesempatan meraih gelar juara dunia musim ini.

Meskipun di papan klasemen sementara pembalap MotoGP menghuni peringkat kesembilan, namun jarak poin Rossi dengan pemuncak klasemen Andrea Dovizioso tak berselisih jauh. Selisih poin Rossi dengan pembalap Ducati itu cuma 26 poin.

Selain itu, balapan MotoGP musim ini masih tersisa tujuh seri lagi, sehingga peluang dirinya untuk meraih gelar juara masih terbuka lebar.

Rossi akan mengawali target besarnya di MotoGP Catalunya. Ia mengaku sangat memfavoritkan sirkuit tersebut, karena beberapa musim terakhir, Rossi sering mendapat hasil bagus di sana.

Pembalap Italia itu optimis bisa meraih hasil maksimal pada balapan mendatang. Ia pun bertekad bekerja keras untuk meraih kemenangan di Catalunya.

“Kami sekarang beralih ke Barcelona. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, tetapi berbeda dengan Misano. Aspal dan kondisinya berbeda, tetapi saya pikir kami bisa menjalani balapan akhir pekan yang bagus di sana,” ujar Rossi dilansir dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis, 24 September 2020.

Tags : MotoGP 2020 , Valentino Rossi , Catalunya , Yamaha