Joan Mir, Pemuncak Klasemen MotoGP 2020 yang Belum Merasakan Kemenangan

| Senin, 19/10/2020 18:20 WIB
Joan Mir, Pemuncak Klasemen MotoGP 2020 yang Belum Merasakan Kemenangan Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sisa seri jelang penutupan musim MotoGP 2020 semakin sengit. Di seri MotoGP Aragon, pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP Fabio Quartararo gagal mendulang hasil manis meskipun memulai balapan di posisi terdepan.

MotoGP Aragon kembali menjadi panggung rider Suzuki. Alex Rins tampil luar biasa dengan memenangi balapan. Start dari posisi sepuluh tak membuatnya menyerah.

Sejak start, Rins langsung menembus posisi lima besar dan mulai mengancam penghuni tiga besar. Kerja kerasnya membuahkan hasil dan memimpin balapan sejak balapan tersisa 15 lap lagi.

Namun, Joan Mir pantas diacungi jempol karena konsistensinya membuat dirinya memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan mengumpulkan 121 poin. Mir kembali meraih podium kelimanya musim ini.

Mir sendiri mengakui dirinya bertekad tampil konsisten. Ketenangan dan kesabarannya dalam melihat celah membuat dirinya perlahan mampu menembus posisi depan.

“Memang benar kami menunjukkan konsistensi, jadi mungkin itu hal yang paling sulit untuk dimiliki, untuk dapat selalu naik podium. Mudah menurut saya saat motor berjalan dengan sempurna dan semuanya membuat saya semakin ingin untuk meraih kemenangan,” kata Mir, dikutip dari Crash, Senin, 19 Oktober 2020.

“Akan tetapi, saat Anda kesulitan sangat penting bagi Anda untuk lebih memilih mendapatkan hasil yang bagus. Itulah mengapa saya menjadi pemimpin saat ini, ini adalah kunci di balapan lainnya,” ujarnya.

Tags : MotoGP 2020 , Joan Mir , Suzuki , Aragon