Fabio Quartararo Bidik Gelar Juara MotoGP 2021

| Rabu, 20/01/2021 22:50 WIB
Fabio Quartararo Bidik Gelar Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap baru tim Monster Yamaha, Fabio Quartararo bertekad tampil lebih tenang pada MotoGP 2021 mendatang. Ia menyadari banyak hal yang harus dibenahi agar target meraih juara biasa tercapai.

Musim lalu, Quartararo menjadi salah satu pembalap favorit peraih gelar juara. Bahkan, dua seri awal mampu dimenanginya.

Akan tetapi, Quartararo tak mampu tampil konsisten sehingga gagal meraih podium di seri berikutnya sehingga dirinya terlempar dari tiga besar. Akhir musim, Quartararo harus puas menduduki posisi delapan di papan klasemen pembalap MotoGP.

Maka dari itu, selama persiapan menyambut MotoGP 2021, Quartararo berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih tenang dan mengontrol emosinya. Ia berharap bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa ketika mengarungi kejuaraan MotoGP 2021.

“Saya ingin berusaha menjadi lebih tenang dan bereaksi sesedikit mungkin secara emosional. Itu akan menjadi penting untuk musim depan, juga untuk memberikan komentar yang lebih baik, kepada kepala kru saya dan para teknisi,” ujar Quartararo dilansir dari Speedweek, Rabu, 20 Januari 2021.

“Karena saya yakin bahwa hal-hal kecil membuat perbedaan besar. Itulah mengapa saya mengerjakan aspek ini dengan bantuan seorang psikolog," tuturnya.

Tags : MotoGP , Fabio Quartararo , Yamaha