Tim Monster Energy Yamaha Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2021

| Senin, 15/02/2021 20:20 WIB
Tim Monster Energy Yamaha Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2021 Tim Monster Energy Yamaha memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2021. (Foto: twitter @YamahaMotoGP)

RADARBANGSA.COM - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP mengawali kampanye mereka untuk musim 2021. Pada Senin, 15 Februari 2021, mereka memperkenalkan motor YZR-M1 baru yang akan dikendarai duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

"Tahun lalu, Yamaha adalah pabrikan paling sukses dalam hal kemenangan Grand Prix dengan total tujuh kemenangan, tapi kami melewatkan titel kejuaraan. Tujuan kami tahun ini adalah memenangi Kejuaraan Dunia MotoGP," kata Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dilansir dari laman resmi Yamaha.

Sementara itu, Fabio Quartararo akan menjalani debut bersama Yamaha menggantikan posisi Valentino Rossi yang pindah ke Petronas SRT Yamaha. Di musim debutnya tahun 2019 lalu, Quartararo berhasil merebut tujuh podium dan menjadi rookie terbaik MotoGP.

"Dengan kedatangan Fabio yang dipasangkan dengan Maverick, kami memiliki dua penantang gelar dan kami tahu apa yang kami harus lakukan, yaitu memenangi balapan dan menjaga konsistensi di sepanjang musim. Saya yakin dengan perbaikan di motor ini dan perubahan di dalam tim kami, kami siap untuk melakukan itu," tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Yamaha , Maverick Vinales , Fabio Quartararo