Musim Pandemi, NBA All Star Game 2021 Tetap Akan Digelar

| Jum'at, 19/02/2021 12:50 WIB
Musim Pandemi, NBA All Star Game 2021 Tetap Akan Digelar NBA (sumber: beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - NBA All Star Game 2021 rencananya akan tetap diadakan di Atlanta pada 7 Maret meskipun sejumlah pemain top mengungkapkan rasa kekhawatiran mengingat masih adanya pandemi Covid-19.

NBA nantinya akan mengatur segala keperluan perjalanan peserta All-Star Game bersama dengan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional Amerika yang akan mengalokasikan lebih dari US$ 2,5 juta untuk upaya bantuan Historis Black Colleges and Universities (HBCUs) dan Covid-19.

"NBA All-Star di Atlanta akan melanjutkan tradisi tahunan kami dalam merayakan pertandingan dan pemain terhebat di dunia di hadapan penonton global," kata Komisaris NBA Adam Silver dilansir CGTN, Jumat, 19 Februari 2021.

Sedangkan, beberapa pemain top sebelumnya mengungkapkan kurang antusias untuk mengikuti ajang di tahun ini. Diantaranya LeBron James, yang menyuarakan ketidaksetujuan menggelar All Star Game di tengah pandemi Covid-19 dan juga karena selama jadwal musim reguler yang sudah padat.

"Saya tidak memiliki energi dan tidak ada kegembiraan tentang All Star Game tahun ini," katanya.

"Aku bahkan tidak mengerti mengapa kita mengadakan Game All Star."

Namun, NBA tetap akan mementingkan protokol kesehetan dan keselamatan untuk mencegah penularan dengan menerapkan lingkungan "gelembung mini" dalam satu hotel untuk pemain dan pelatih, dan pengujian Covid-19 secara berkala yang ditingkatkan.

Peraturan untuk semua pemain yang berpartisipasi akan diminta untuk tetap di hotel yang ditentukan kecuali untuk aktivitas All Star dan untuk sementara tidak akan ada aktivitas penggemar atau acara bertiket.

Daripada menjadwalkan beberapa acara selama akhir pekan, NBA mengatakan akan mengadakan Game All Star, kontes tiga poin, kompetisi keterampilan, dan kontes slam dunk pada hari yang sama.

Tags : NBA All Star

Berita Terkait