Alfa Romeo Luncurkan Mobil Balap Baru C41 

| Rabu, 24/02/2021 09:30 WIB
Alfa Romeo Luncurkan Mobil Balap Baru C41  Alfa Romeo C41 (Sumber: beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Alfa Romeo, tim pembalap Formula Satu (F1) meluncurkan mobil balap baru mereka yang dinamai C41 untuk musim 2021 pada hari Senin, 22 februari 2021 di Warsawa, Polandia. 

Mobil C41 memiliki beberapa kesamaan dengan mobil balap tim Alfa Romeo sebelumnya C39. Namun jika disimak terdapat beberapa perbedaan penting didalamnya yang ditunjukkan oleh pimpinan tim Alfa Romeo Frederic Vasseur.

“Filosofinya C41 ini sama dengan mobil pendahulunya. Namun tim kami berhasil melakukan sejumlah perubahan, dengan aerodinamika yang dibutuhkan terkait aturan baru untuk mengurangi downforce” kata Frederic Vasseur.

Jika dilihat, perubahan yang tampak jelas terdapat di bagian depan sasis (kerangka bagian bawah), di mana hidung kendaraan dibuat menjadi lebih ramping. Tren hidung kendaraan lebih ramping pada musim ini banyak digunakan oleh sasis mobil balap F1 tim lain. Beberapa perubahan lain terjadi sebagai hasil dari aturan aerodinamis baru. Ini termasuk pengurangan ketinggian diffuser di bawah sayap belakang.

Selain itu Alfa Romeo juga melakukan perubahan dalam C41 terkait suspensi mobil. Meskipun hampir sama terlihat persis C39, namun C41 mendapat unit tenaga (mesin) baru dari Ferrari. Ini yang menjadi fokus kerja ekstensi tim untuk bisa menyatukan sasis yang bekerja optimal dengan mesinnya. Selain itu Alfa Romeo juga mempertahankan gearbox Ferrari seperti pada musim lalu.

Tags : F1 , Mobil Balap , C41 , Alfa Romeo

Berita Terkait