Raih Kemenangan di MotoGP Qatar, Vinales: Pertanda Bagus!

| Senin, 29/03/2021 17:05 WIB
Raih Kemenangan di MotoGP Qatar, Vinales: Pertanda Bagus! Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

RADARBANGSA.COM - MotoGP Qatar menjadi seri pembuka kejuaraan motor kelas dunia. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu, 28 Maret 2021 waktu setempat berlangsung sengit hingga finis.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil sebagai pemenang dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik. Kemenangan tersebut diraihnya setelah bertarung dengan Francesco Bagnaia jelang balapan berakhir.

Diakuinya, kemenangan tersebut diraihnya karena strategi penghematan pemakaian ban dalam balapan. Pembalap berjuluk The Top Gun itu mampu menjaga kondisi ban hingga akhir balapan.

"Ini adalah sesuatu yang tidak saya duga karena seperti yang Anda ketahui setelah Moto2, level grip sangat turun. Tetapi, hari ini saya memiliki grip yang baik,” ujarnya dikutip dari Crash, Senin, 29 Maret 2021.

Diungkapkannya, performa tersebut menjadi pertanda baik bagi dirinya dan Yamaha. Ia merasa senang karena meraih kemenangan di seri perdana MotoGP.

"Itu pertanda baik, pertanda bagus bagi kami karena itu berarti kami memperbaiki kondisi di mana kami banyak berjuang,” tutur Vinales.

Tags : MotoGP 2021 , Qatar , Maverick Vinales , Yamaha