Hentikan Dominasi Ducati, Fabio Quartararo Bawa Yamaha Menangi MotoGP Italia 2021

| Senin, 31/05/2021 21:31 WIB
Hentikan Dominasi Ducati, Fabio Quartararo Bawa Yamaha Menangi MotoGP Italia 2021 Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo membawa Yamaha menghentikan dominasi Ducati di MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu, 30 Mei 2021 malam WIB. Kemenangan tersebut juga terasa spesial bagi sang pembalap karena sempat terhenti di seri keempat lalu.

Seri MotoGP Italia di Mugello sempat didominasi Ducati sejak 2017-2019 silam. Bahkan, balapan lalu juga memfavoritkan Ducati memenangi seri tersebut.

Diawal balapan, pembalap Ducati Francesco Bagnaia memberikan perlawanan sengit pada Quartararo. Bagnaia juga sempat memimpin balapan namun berhasil kembali direbut Quartararo.

Nasib kurang beruntung dialami Bagnaia pada putaran kedua. Ia mengalami crash dan tak bisa melanjutkan balapan.

Quartararo pun mengambil alih posisi terdepan dan nyaman hingga finish meskipun dibayang-bayangi Johann Zarco yang akhirnya finis di posisi empat. Adapun podium dua diamankan oleh pembalap KTM, Miguel Oliveira dan Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Kemenangan tersebut juga menambah kokoh posisi Quartararo dipuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Pembalap asal Prancis itu mengumpulkan 105 poin dari enam seri yang sudah berjalan.

Tags : MotoGP 2021 , Fabio Quartararo , Yamaha , Ducati

Berita Terkait