Joan Mir Akui Kesulitan di MotoGP Jerman 2021

| Rabu, 23/06/2021 18:10 WIB
Joan Mir Akui Kesulitan di MotoGP Jerman 2021 Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim SUzuki Ecstar, Joan Mir, belum menunjukkan performa maksimal di MotoGP 2021. Hingga seri kedelapan musim ini, pembalap asal Spanyol itu hanya finis di posisi kesembilan dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu, 20 Juni 2021 lalu.

Juara dunia 2020 itu mengakui cukup kesulitan untuk bersaing pada balapan tersebut. Namun, finis di posisi kesembilan dinilainya sudah lumayan karena Mir memulai balapan dari posisi ke-16.

“Itu adalah balapan akhir pekan yang sulit, saya merasa sedikit lebih baik dengan motor hari ini dan saya memulihkan banyak posisi meskipun faktanya sangat sulit untuk menyalip di sini," kata Mir seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Rabu, 23 Juni 2021.

Ia mengungkapkan, pada balapan akhir pekan lalu dirinya kesulitan mencari celah untuk menembus posisi depan. Menurutnya, para pembalap lainnya mengendarai motornya lebih cepat sehingga Mir tak mampu menyalipnya.

"Saya berada di belakang grup utama tetapi sangat sulit untuk mendapatkan lebih banyak tempat. Saya mendorong tetapi saya tidak punya apa-apa lagi. Hari ini mereka lebih cepat dari kita, dan terkadang seperti ini," tuturnya.

Tags : MotoGP 2021 , Joan Mir , Jerman , Sachsenring

Berita Terkait