Pesan Jokowi Saat Pelepasan Tim Atlet ke Olimpiade Tokyo

| Kamis, 08/07/2021 17:31 WIB
Pesan Jokowi Saat Pelepasan Tim Atlet ke Olimpiade Tokyo Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo, Jepang, Kamis (8/7). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo secara resmi melepas Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis, 8 Juli 2021. Upacara pelepasan kontingen Merah-Putih secara daring langsung dilakukan dari Istana Negara dengan undangan terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa tim Indonesia sudah melakukan persiapan secara maksimal walaupun di tengah pandemi viru COVID-19.

Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya," tutur Jokowi.

"Semua atlet sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Saya yakin Insya Allah perjuangan saudara-saudara akan berhasil," lanjutnya.

Jokowi juga tetap mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan bagi para atlet dan tenaga pendukung lainnya hinffa datangnya hari pertandingan nanti.
 
"Oleh karena itu, hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, dan fokus pada pertandingan juga fokus pada prestasi," ucap Jokowi.

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita, Indonesia. Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan."

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo," seru Jokowi yang disambut tepuk tangan kontingen.

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 yang 11 di antaranya dari cabang olahraga bulutangkis. Selain bulutangkis, tim Merah-Putih diisi atlet dari cabang atletik, angkat besi, panahan, menembak, dayung, selancar, dan renang.

Tim bulutangkis Indonesia akan lebih dulu berangkat ke Jepang untuk menjalani training camp di Prefektur Kumamoto. Mereka direncanakan terbang Kamis, 8 Juli 2021, malam mengguakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 pukul 23.15 WIB.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Pesta akbar olahraga dunia ini harusnya digelar tahun lalu tapi ditunda karena pandemi COVID-19.
Tags : Joko Widodo , Jokowi , Atlet , Olimpiade Tokyo

Berita Terkait