Olimpiade Tokyo: Kevin/Marcus Incar Medali Emas

| Senin, 26/07/2021 20:11 WIB
Olimpiade Tokyo: Kevin/Marcus Incar Medali Emas Pasangan Kevin/Marcus akhirnya merebut medali emas setelah mengalahkan lawannya sesama Indonesia Fajar/Rian, Selasa (28/8). (Foto;bolabanget)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertekad untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu andalan Indonesia di sektor bulutangkis itu baru saja mengamankan tiket ke babak perempat final usai menundukkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung, 21-13, 21-12, Senin, 26 Juli 2021.

Meskipun masih tersisa satu laga lagi, pasangan ini telah mengamankan dua kemenangan dari dua pertandingan sehingga melaju ke perempat final. Namun mereka ingin fokus memenangkan laga berikutnya menghadapi pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Selasa, 27 Juli 2021.

"Kami ingin memenangi medali emas, tetapi pertandingan masih panjang. Kami tidak ingin menambah tekanan itu," kata Marcus usai laga.

Pasangan ini mengakui bahwa lawan mereka di Olimpiade Tokyo bukan lawan yang mudah. Mereka mengungkapkan akan fokus menghadapi laga terdekat sehingga tidak menjadi beban.

"Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan selangkah demi selangkah. Rekan kami (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) adalah pasangan yang hebat. Tetapi semuanya juga hebat di sini," ujar Gideon dilansir dari antaranews.com.

Tags : Olimpiade Tokyo , Bulutangkis , Indonesia

Berita Terkait