Persaingan Perebutan Juara Dunia MotoGP 2021 Ketat, Mir: Quartararo Bisa Tertekan

| Kamis, 19/08/2021 18:40 WIB
Persaingan Perebutan Juara Dunia MotoGP 2021 Ketat, Mir: Quartararo Bisa Tertekan MotoGP. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, turut menanggapi persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Ia yakin tekanan pada dirinya jauh lebih enteng dari yang dihadapi Fabio Quartararo.

Perebutan tangga juara dunia MotoGP 2021 masih ketat hingga akhir musim. Quartararo, pembalap tim Mosnter Energy Yamaha saat ini masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Hingga balapan seri terakhir di Austria, jarak poin Quartararo dan Mir berselisih 47 poin. Quartararo mengumpulkan 181 poin dan Mir diperingkat tiga adalah 134 poin.

Terpaut 47 poin, Mir mengaku tak gentar bersaing dengan Quartararo. Ia mengklaim hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menyalip pemuncak klasemen tersebut.

Juara dunia MotoGP 2020 itu menilai balapan di Silverstone, Aragon dan Misano akan menjadi seri penentu dalam perebutan gelar juara. Mir pun masih optimis menjaga peluang mempertahankan gelar juara dunianya.

"Saya pikir dalam tiga balapan berikutnya kami akan mulai melihat kejuaraan yang berbeda. Dia (Quartararo) memang melakukannya dengan sangat baik, tetapi yang pasti sekarang tekanannya jauh lebih tinggi, jadi mari kita lihat," tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Joan Mir , Fabio Quartararo

Berita Terkait