Indonesia Masters 2021: Empat Wakil Tanah Air Lolos ke Perempat Final

| Kamis, 18/11/2021 21:01 WIB
Indonesia Masters 2021: Empat Wakil Tanah Air Lolos ke Perempat Final Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Pasangan ganda puteri Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Babak 16 besar kejuaraan Indonesia Masters 2021 menjadi ujian bagi para wakil Indonesia. Sebanyak 13 perwakilan Indonesia yang turun di perdelapan final, hanya empat wakil yang melaju ke perempat final.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengamankan satu tempat di delapan besar. Pasangan berjuluk The Minions itu sukses menundukkan wakil Prancis, Lucas Corve/Ronan Labar dua gim langsung dengan skor akhir, 21-13 dan 21-19.

Kesuksesan Kevin/Marcus diikuti junior mereka di ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka berhasil memulangkan pasangan asal Jepang, Akira Koga/Taichi Sato dua gim langsung dengan skor akhir 21-18 dan 23-21.

Di sektor ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga menjaga asa Indonesia di sektor ini. Kalah di gim pertama menghadapi wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, mereka mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan gim kedua dan merebut gim penentuan dengan skor akhir, 9-21, 21-15 dan 21-11.

Satu wakil Indonesia yang juga berhasil mengamankan satu tiket di perempat final adalah peraih medali emas Olimpiade 2020 di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan ini sukses menghentikan perlawanan pasangan asal Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dua gim langsung dengan skor akhir, 21-17 dan 21-9.

Sayangnya, wakil Indonesia di sektor tunggal putri dan putra gagal melanjutkan langkah ke babak perempat final.

Tags : Indonesia Masters 2021 , Perempat Final , Indonesia

Berita Terkait