Tanggapan Hendra Setiawan Soal Indonesia Batal Tampil di Kejuaraan Dunia

| Kamis, 09/12/2021 18:46 WIB
Tanggapan Hendra Setiawan Soal Indonesia Batal Tampil di Kejuaraan Dunia Juara dunia badminton 2019, Ahsan/Hendra (foto IG @badminton.ina)

RADARBANGSA.COM - Indonesia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 di Huelva, Spanyol. Keputusan tersebut diambil PBSI dengan alasan kesehatan dan keselamatan para atlet bulu tangkis Tanah Air.

Menanggapi keputusan tersebut, pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan merasa kecewa. Ia menyayangkan karena `The Daddies`, julukan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merupakan juara bertahan turnamen tersebut pada 2019 lalu.

Akan tetapi, Hendra menilai keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan yang matang dan untuk kepentingan bersama. Ia juga mengatakan bahwa tandemnya, Ahsan belum berada dalam kondisi bugar usai menderita cedera.

"Kalau saya sendiri sih sayang ya, soalnya kan ini Kejuaraan Dunia. Tetapi melihat kondisi memang keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan yang matang,” kata Hendra dikutip dari rilis PBSI, Kamis, 9 Desember 2021.

Ahsan sendiri sebelumnya menderita cedera angkle sehingga harus menjalani pemulihan cedera. “Ditambah kemarin Ahsan sempat cedera angkle. Belum tahu seberapa parah dan butuh berapa lama recovery-nya,” ujar Hendra.

Keputusan Indonesia mundur tersebut akan berdampak pada waktu istirahat para atlet pelatnas yang lebih panjang hingga akhir tahun 2021. Mereka akan mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi pada Januari 2022 mendatang.

Tags : Kejuaraan Dunia , Bulu Tangkis , Indonesia , Hendra Setiawan

Berita Terkait