Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP 2022, Pol Espargaro Ingin Amankan Posisinya

| Jum'at, 07/01/2022 21:05 WIB
Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP 2022, Pol Espargaro Ingin Amankan Posisinya Pol Espargaro (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro menyadari psosisinya sebagai pembalap di Honda tidak aman. Hal itu setelah sang pembalap tidak menampilkan performa terbaiknya di MotoGP 2021 lalu.

Karena itu, Pol bertekad akan tampil maksimal agar kursinya di Repsol Honda aman. Kontrak Pol sendiri akan habis akhir musim 2022 mendatang.

Ia menyadari, banyak talenta-talenta muda hadir di balapan motor kelas dunia tersebut. Perebutan kursi di tim-tim tertentu berpotensi ramai karena masa depan setiap pembalap tidak pasti.

“Saya sudah mendapat keistimewaan, saya memiliki hidup yang luar biasa berkat profesi saya. Segalanya berjalan baik, tetapi di olahraga ini adalah permainan kursi, siapa yang cepat akan dapat kesempatan,” ujar Pol dikutip dari motorsport, Jumat, 7 Januari 2022.

Diungkapkannya, dengan kehadiran para pembalap muda yang makin kuat, maka rider veteran harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya. Karena itu, Pol bertekad akan tampil maksimal di MotoGP 2022 dan siap menampilkan performa terbaiknya.

“Generasi baru memiliki hal-hal baik dan buruk, seperti yang saya miliki ketika datang ke MotoGP pada usia 21 tahun. Sisi baiknya, mereka tidak takut ambil risiko, namun ada juga sisi negatif, yaitu kesalahan yang dibuat, mereka lebih sering jatuh, dan membawa orang lain bersama,” tandas mantan pembalp KTM ini.

Tags : MotoGP 2022 , Pol Espargaro , Honda