Bertahan di Pelatnas, PBSI Beri Tugas Khusus Pada Greysia Polii

| Jum'at, 28/01/2022 21:21 WIB
Bertahan di Pelatnas, PBSI Beri Tugas Khusus Pada Greysia Polii Greysia/Apriyani Ganda Putri Bulutangkis Indonesia berhasil raih medali emas olimpiade tokyo (foto:AFP)

RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mempertahankan Greysia Polii di Pelatnas 2022. PBSI menilai keberadaan Greysia di Pelatnas masih dibutuhkan untuk membimbing para pemain junior yang baru bergabung.

"Kami lihat kebutuhan untuk tim. Fokus Greys masih bisa bertahan adalah untuk membimbing junior-juniornya. Kita tahu sektor putri ini kekurangan role model," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, saat memberikan keterangan pers secara virtual, Jumat, 28 Januari 2022.

Akan tetapi, mengingat usia Greysia yang tak lagi muda dan berancang-ancang untuk pensiun, PBSI telah menyiapkan langkah untuk mencarikan pasangan baru pada tandem Greysia Polii di ganda putri, Apriyani Rahayu. Artinya, Apriyani akan turun dengan dua pasangan berbeda tahun 2022, baik dengan Greysia maupun dengan pasangan baru yang akan disiapkan PBSI.

"Ganda putri memang tahun ini kami menyiapkan partner baru Apriyani, jadi Apri mungkin akan bermain dengan dua partner tahun ini. Yakni dengan Greysia, dan partner lagi yang berbeda. Nanti kita seleksi turnamen apa yang untuk Greysia/Apri. Satu lagi untuk mempersiapkan ranking poin di Olimpiade," tuturnya.

Tags : PBSI , Greysia Polii , Bulutangkis , Indonesia

Berita Terkait