Fabio Quartararo Antusias Jalani MotoGP 2022, Nilai Level Para Pembalap Seimbang

| Jum'at, 04/03/2022 18:46 WIB
Fabio Quartararo Antusias Jalani MotoGP 2022, Nilai Level Para Pembalap Seimbang Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Seri perdana MotoGP 2022 akan dimulai akhir pekan ini, Minggu, 6 Maret 2022. Balapan pembukan akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku antusias menjalani balapan musim ini. Ia menilai, belum ada sosok pembalap yang menonjol sebagai calon kuat juara MotoGP 2022.

Karena itu, Quartararo optimis balapan MotoGP 2022 bakal berjalan seru dan ketat. Menurutnya, saat ini level para pembalap terlihat seimbang sehingga persaingan memperebutkan gelar juara dunia musim ini berlangsung sengit.

"Kami harus menunggu dengan sabar hingga musim berjalan untuk memahami siapa yang paling jelas dan memiliki gambaran yang jelas," kata Quartararo seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat, 4 Maret 2022.

Juara dunia MotoGP 2021 itu mengungkapkan, saat ini kondisi para pembalap seimbang. Hal itu terlihat dari tes musim dingin beberapa waktu lalu.

"Saya suka kondisi seimbang yang kami lihat di tes musim dingin, level para pebalap sangat tinggi, saya pikir ini adalah kejuaraan paling seimbang yang pernah ada dan itu akan sangat menyenangkan," tuturnya.

Jelang balapan, Quartararo tak begitu terbebani dengan torehannya di Sirkuit Losail pada musim lalu. Sekadar informasi, pembalap berusia 22 tahun itu hanya mampu finis di tempat kelima di MotoGP Qatar 2021.

Tags : MotoGP 2022 , Fabio Quartararo , Losail