Raih Podium di Mandalika, Fabio Quartararo Tak Sabar Balapan di MotoGP Argentina

| Kamis, 31/03/2022 21:25 WIB
Raih Podium di Mandalika, Fabio Quartararo Tak Sabar Balapan di MotoGP Argentina Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy yamaha, Fabio Quartararo mengatakan bahwa dirinya ingin kembali meraih hasil terbaik di MotoGP Argentina akhir pekan nanti. Pembalap asal Prancis itu baru saja meraih podium dua di MotoGP Indonesia pada seri dua MotoGP 2022 tersebut.

Sirkuit Termas de Rio Hondo sudah dua tahun terakhir tidak masuk kalender MotoGP. Hal itu karena Argentina dilanda pandemi COVID-19 dan musim ini kembali masuk kalender MotoGP.

“Senang dapat kembali ke lintasan Termas. Tidak ada yang balapan di sana sejak 2019 sehingga semua kurang lebih berada di titik yang sama,” kata Quartararo dilansir dari okezone, Kamis, 31 Maret 2022.

Diungkapkannya, MotoGP Argentina merupakan balapan yang sulit bagi Quartararo. Sebab, tim Yamaha masih mencari pengaturan yang terbaik untuk motor YZR-M1 itu.

Meskipun belum mendapatkan hasil memuaskan di Argentina, Quartararo tetap optimis balapan akhir pakan nanti. "Saya pribadi tak memandang lintasan ini sebagai yang terbaik (untuk saya). Tetapi, saya pikir kami bisa bekerja dengan baik," tuturnya.

Hasil positif di Mandalika diharapkan juara dunia MotoGP 2021 itu dapat kembali terulang di Argentina. "Saya sudah merasa lebih baik dengan motornya di Indonesia. Kami mencoba sesuatu yang baru dan membuahkan hasil. Saya penasaran jika hal itu dapat terulang," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Argentina , Fabio Quartararo , Yamaha