Herry IP Nilai Bagas/Fikri Pantas Main di Level Lebih Tinggi

| Kamis, 21/04/2022 19:10 WIB
Herry IP Nilai Bagas/Fikri Pantas Main di Level Lebih Tinggi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) menyampaikan alasan memasukkan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dalam skuad Piala Thomas 2022. Menurutnya, Bagas/Fikri pantas main di level yang lebih tinggi.

Pasangan yang dijuluki `Bakri` itu menjadi pasangan terbaru di skuad Indonesia Piala Thomas 2022. Mereka menggantikan pasangan muda lainnya, yakni Le Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Herry IP membeberkan dua alasan mengapa pasangan ranking 20 dunia itu dipanggil untuk mentas di turnamen bulu tangkis beregu paling bergengsi di dunia itu. Pertama, Tim Merah-Putih harus dibagi menjadi dua lantaran jadwal Piala Thomas 2022 bersamaan dengan gelaran SEA Games 2021.

Diketahui, ajang Piala Thomas dan Uber 2022 berlangsung pada 8-15 Mei di Thailand. Sementara itu, SEA Games 2021 akan dihelat pada 12-23 Mei 2022 di Vietnam.

Alasan kedua, Bagas/Fikri dipilih masuk skuad Piala Thomas 2022 berkat gelar juara All England 2022 yang belum lama ini diraih. Menurut Herry IP, hal itu membuat mereka lebih pantas untuk dibawa ke Piala Thomas 2022, yang merupakan turnamen yang lebih elite dibanding SEA Games 2021.

“Kejuaraan Thomas kan berbarengan SEA Games, jadi pertama tim dibagi dua. Kedua berdasarkan performa, Bagas/Fikri dengan juara All England, itu membuat mereka lebih pantas bermain di level lebih tinggi,” kata Herry IP dikutip dari okezone.com, Kamis, 21 April 2022.

Selain Bagas/Fikri, pasangan ganda putra lainnya yang masuk skuad Piala Thomas 2022 yakni Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya yang ditinggal Marcus Gideon karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Tags : Piala Thomas 2022 , Bagas/Fikri , Herry IP

Berita Terkait