Greysia Polii Resmi Gantung Raket, Umumkan di Final Indonesia Masters 2022

| Jum'at, 03/06/2022 17:45 WIB
Greysia Polii Resmi Gantung Raket, Umumkan di Final Indonesia Masters 2022 Greysia Polii (Atlet Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii menyampaikan bahwa ia resmi gantung raket sebagai atlet bulu tangkis. Adapun acara perpisahan akan digelar secara khusus sebelum berlangsungnya pertandingan babak final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 12 Juni 2022 mendatang.

Atlet peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengungkapkan, acara bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Day" itu akan digelar pada Minggu pukul 09.00 WIB. Greysia akan tampil terakhir kalinya sebagai pebulu tangkis pada pertandingan eksibisi yang secara khusus digelar oleh panitia Indonesia Masters.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti. Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," kata Greysia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

Pernyataan Greysia itu semakin mendekatkan akhir karier Greysia sebagai atlet bulu tangkis Indonesia yang telah berjasa dengan mencetak sejarah sebagai ganda putri Merah Putih pertama yang menyumbang medali emas Olimpiade bersama pasangannya, Apriyani Rahayu. Selain itu, keputusan gantung raket itu juga mengakhiri perjalanan Greysia sebagai atlet penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung setelah 19 tahun lamanya dan berganti pasangan dari sektor ganda campuran dan ganda putri.

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun. Tidak hanya kepada pengurus sekarang, tapi juga pendahulu-pendahulu yang telah membuat saya dan atlet-atlet lain bisa meraih gelar juara, berprestasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami," tuturnya.

Tags : Greysia Polii , Bulu Tangkis , Indonesia , Indonesia Masters

Berita Terkait