Terus Tempel Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP, Aleix Espargaro Terharu

| Selasa, 12/07/2022 16:26 WIB
Terus Tempel Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP, Aleix Espargaro Terharu Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @AleixEspargaro)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro sangat puas dengan capaiannya hingga pertengahan musim MotoGP 2022. Sang pembalap mengaku tak menyangka mampu konsisten menempel ketat Fabio Quartararo di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2022.

Hingga tengah musim ini, Aleix masih kokoh diperingkat ke-2 dengan mengumpulkan 151 poin. Ia terus konsisten menempel Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara dengan torehan 172 poin.

Menyisakan sembilan seri balapan lagi, pembalap asal Spanyol itu bertekad tampil konsisten untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Bahkan, menjadi salah satu penantang gelar juara MotoGP merupakan salah satu mimpi Aleix yang ingin dicapainya.

“Saya sangat senang, kami menjalani mimpi. Setelah balapan Assen (MotoGP Belanda 2022) saya berkata kepada orang-orang `Terima kasih atas apa yang kami alami, saya merasa ingin menangis,” tutur Aleix Espargaro kepada La Resistencia Talk, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa, 12 Juli 2022.

Selama tampil di MotoGP, tahun ini merupakan pencapaian terbaik dalam kariernya. Aleix mengakhiri musim MotoGP 2014 diperingkat ketujuh dan finis di urutan kedelapan pada MotoGP 2021 lalu.

Tags : MotoGP 2022 , Aleix Espargaro , Fabio Quartararo