MotoGP 2022: Berjaya di San Marino, Francesco Bagnaia Rebut Kemenangan Keempat Beruntun

| Senin, 05/09/2022 17:16 WIB
MotoGP 2022: Berjaya di San Marino, Francesco Bagnaia Rebut Kemenangan Keempat Beruntun Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil merebut kemenangan di MotoGP San Marino 2022. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu, 4 September 2022 malam WIB, menjadi panggung bagi pembalap Italia itu.

Pecco, sapaan akrabnya, mengawali balapan dengan baik. Ia berhasil mengambil alih posisi terdepan setelah Jack Miller yang sempat memimpin balapan mengalami crash.

Usai menyalip Enea Bastianini, Pecco tak terkejar. Ia tampil konsisten menjaga performa di lintasan hingga berhasil finis tercepat.

Di belakang Francesco Bagnaia, ditempati oleh Enea Bastianini (urutan kedua), kemudian diikuti oleh Maverick Vinales, yang finis di posisi ketiga.

Keberhasilan Pecco merebut menjadi juara di San Marino sekaligus membuatnya meraih kemenangan keempat secara beruntun. Kesuksesan itu membawa dirinya melesat ke urutuan kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

Selain itu, Pecco pun kian mendekati pesaing utamanya, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy). Saat ini, Quartararo masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022.

Persaingan sengit akan terus terjadi di sisa balapan MotoGP musim ini. Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2022 tersisa enam seri lagi untuk penentuan siapa yang akan merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

Tags : MotoGP 2022 , Ducati , Francesco Bagnaia

Berita Terkait