Fajar/Rian Tak Ingin Lengah Demi Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

| Senin, 12/09/2022 19:12 WIB
Fajar/Rian Tak Ingin Lengah Demi Lolos ke BWF World Tour Finals 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad untuk lolos ke turnamen BWF World Tpur Finals 2022. Karena itu, mereka tak akan lengah dan berjanji untuk tampil konsisten di setiap turnamen mendatang.

BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember 2022 mendatang. Peluang mereka sangat besar untuk bisa tampil di kejuaraan tersebut karena saat ini menempati urutan pertama.

Sebagaimana diketahui, di BWF World Tour Ranking 2022 hingga pekan ke-36 (per 6 September 2022), Fajar Alfian/Muhammad Rian masih kukuh di posisi teratas dengan raihan 76.550 poin. Angka tersebut terbilang mapan dan peluang Fajar Alfian/Muhammad Rian untuk debut di ajang BWF World Tour Finals terbuka lebar.

Saat ini, BWF World Tour masih menyisakan beberapa turnamen. Untuk kelas Super 100 menyisakan tiga turnamen (Kanada Open, Vietnam Open, dan Indonesia Masters) dan Super 300 ada dua turnamen (Hylo Jerman Open dan Australia Open).

Sementara di level Super 500, sebelumnya hanya tersisa Hong Kong Open, tapi batal digelar. Lalu pada Super 750, masih ada tiga turnamen (Denmark Open, Prancis Open, dan Fuzhou China Open) dan di kelas paling tinggi yakni Super 1000 masih ada satu turnamen tersisa yakni China Open.

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian, pada urutan delapan besar di BWF World Tour Ranking 2022 masih ada dua pasangan Indonesia. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ada di urutan kedua, lalu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ada di posisi keempat.

"Untuk peluang di World Tour Finals 2022 semuanya masih bisa. Jangan lengah, kita tetap fokus di sisa turnamen ini. Sebisa mungkin kita ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, kita mulai lagi," ujarnya.

Tags : BWF World Tour Finals , Bulutangkis , Indonesia , Fajar/Rian

Berita Terkait