MotoGP Aragon 2022: Rebut Kemenangan Dramatis, Enea Bastianini Ingin Jaga Momentum

| Senin, 19/09/2022 18:30 WIB
MotoGP Aragon 2022: Rebut Kemenangan Dramatis, Enea Bastianini Ingin Jaga Momentum Enea Bastianini (Tim Gresini Racing). (Foto: twitter @bestia23)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil merebut kemenangan di MotoGP Aragon 2022, Minggu, 18 September 2022 malam WIB. Kemenangan tersebut diraihnya dengan kerja keras di mana dirinya berhasil menyalip Francesco Bagnaia di lap terakhir.

Bastianini berhasil menjaga momentum hingga berhasil finis tercepat didepan Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo itu harus puas merebut podium dua dan Aleix Espargaro meraih podium tiga.

Kesuksesan Bastianini mengunci kemenangan di Aragon membuat dirinya semakin termotivasi. Ia bertekad menjaga momentum kemenangan dan bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 di akhir musim.

"Kemenangan yang hebat, dan jelas tidak mudah. Karena seperti saat di Misano, Pecco (Bagnaia) tidak membuat kesalahan. Saya bergerak di saat yang bersamaan. Saya sudah begitu dekat, membuat jarak dan melakukannya," kata Enea Bastianini dilansir laman resmi Gresini Racing, Senin, 19 September 2022.

Pembalap asal Italia itu ingin menjaga momentum positif ini pada balapan-balapan selanjutnya. Terdekat, dirinya akan bersaing dengan para pembalap MotoGP lainnya di seri MotoGP Jepang 2022.

"Saya harus menjaga momentum dalam menghadapi lima balapan terakhir. Saya belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP. Tetapi, saya ingin bekerja dengan baik selalu mencoba untuk meraih podium," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Aragon , Enea Bastianini , Gresini Racing