MotoGP Jepang 2022: Targetkan Podium, Maverick Vinales Bertekad Tak Lakukan Kesalahan

| Jum'at, 23/09/2022 18:45 WIB
MotoGP Jepang 2022: Targetkan Podium, Maverick Vinales Bertekad Tak Lakukan Kesalahan Maverick Vinales (Aprilia). (Foto: gpone)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales menargetkan hasil terbaik pada balapan seri MotoGP Jepang 2022 akhir pekan nanti. Karena itu, ia bertekad tak melakukan kesalahan pada balapan yang akan digelar pada Minggu, 25 September 2022 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Vinales mengungkapkan, balapan di Aragon akhir pekan lalu membuatnya marah. Ia menyebut seharusnya bisa bersiang rebut podium namun hanya mampu finis di urutan ke-13.

"Saya marah karena pada kahirnya saya tahu bahwa di sana saya juga bisa naik podium," ujarnya dilansir dari Motosan, Jumat, 23 September 2022.

Hasil tersebut menjadi pelajaran agar dirinya tidak melakukan kesalahan di lintasan. Ia optimis kondisi motornya baik dan punya kekuatan bagus.

Selain itu, menurutnya, Sirkuit Twin Ring Motegi juga punya karakter yang cocok dengan motor Aprilia. Vinales mengungkapkan yang harus dia lakukan hanyalah tidak membuat kesalahan.

"Saya merasa kuat, motor berjalan sangat baik, dan saya cepat. Ini hanya tentang bekerja di akhir pekan tanpa membuat kesalahan," tukasnya.

"Jadi mungkin, kami bisa memperebutkan podium atau kemenangan. Seharusnya, trek ini menjadi salah satu yang terbaik untuk saya dan Aprilia," pungkas pembalap asal Spanyol ini.

Tags : MotoGP 2022 , Jepang , Maverick Vinales , Aprilia Racing