Marc Marquez Sebut Honda Sulit Bersaing Perebutan Gelar di MotoGP 2023

| Kamis, 24/11/2022 20:35 WIB
Marc Marquez Sebut Honda Sulit Bersaing Perebutan Gelar di MotoGP 2023 Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: twitter @marcmarquez93)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honoda, Marc Marquez mengklaim kalau timnya tak akan mampu bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023. Menurutnya, motor yang digunakannya saat ini kalah saing dari tim-tim lainnya.

Musim lalu, Honda kehilangan taji di kompetisi balap motor kelas dunia tersebut. Mereka harus rela finis di posisi buncit secara klasemen konstruktor.

Untuk itu, Marquez mengharapkan Honda bisa menghadirkan motor yang lebih kompetitif untuknya jika ingin bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023. Ia pun mengatakan jika ingin berjuang untuk meraih gelar juara, Honda tak akan mampu dengan apa yang dimiliki mereka saat ini.

"Ya, tentu saja, saya mengharapkan hal yang lebih, karena Anda akan selalu menginginkan itu," kata Marquez dikutip dari Motorsport, Kamis, 24 November 2022.

"Saya tidak bisa mengatakan saya kecewa, karena Honda bekerja, mereka telah membawa motor baru, tapi kami membutuhkan sesuatu yang lebih jika ingin berjuang untuk meraih gelar. Dengan apa yang kita miliki di sini, kami tak akan mampu berjuang," tukasnya.

Selain itu, Marquez juga mengungkapkan bahwa masih terdapat kekurangan di area motornya dan membutuhkan peningkatan. Hal itu dikarenakan Honda lebih banyak melakukan perbaikan di bagian depan motornya.

"Kami menuju ke jalan yang benar. Namun, seperti apa yang sudah kami duga, kami meningkat di satu area namun kalah di area lainnya," ujarnya.

Tags : MotoGP 2023 , Honda , Marc Marquez