Menpora Zainudin Amali Apresiasi Kontribusi dan Peran Pagar Nusa

| Senin, 05/12/2022 22:00 WIB
Menpora Zainudin Amali Apresiasi Kontribusi dan Peran Pagar Nusa Kongres Pagar Nusa (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka secara resmi Kongres IV Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa yang digelar di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, Menpora Amali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran-peran dan kontribusi nyata yang dilakukan Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa selama ini.

"Pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada peran-peran dan kontribusi nyata dari Pagar Nusa. Pagar Nusa adalah salah satu perguruan yang menghimpun di dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI),” kata Amali.

Amali menilai kiprah Pagar Nusa serta kerja samanya dengan pemerintah sangat dirasakan. Namun, kerjasama tersebut harus terhenti dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mewabah beberapa tahun belakangan ini.

“Insya Allah Gus Nabil (Ketum Pagar Nusa) kita akan bekerja sama lagi. Apa yang sudah bagus maka diteruskan yang sudah bagus ini,” ujarnya.

Amali juga mengungkapkan bahwa cabang olahraga Pencak Silat merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olaharag Nasional (DBON) yang dipayungi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

Diketahui, Kongres Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ke-IV digelar pada 5-7 Desember 2022 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Tags : Kongres Pagar Nusa

Berita Terkait