MotoGP 2023: Marc Marquez dan Honda Resmi Berpisah Akhir Musim ini

| Kamis, 05/10/2023 21:50 WIB
MotoGP 2023: Marc Marquez dan Honda Resmi Berpisah Akhir Musim ini Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: twitter @marcmarquez93)

RADARBANGSA.COM - Marc Marquez resmi mengumumkan akna meninggalkan tim Repsol Honda pada akhir musim MotoGP 2023. Kabar tersebut diumumkan Honda pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Mereka secara resmi menyampaikan bahwa pihak Honda dan Marc Marquez sepakat untuk berpisah setelah hampir 11 tahun bersama. Dengan begitu, Marquez cabut lebih awal dari Honda, meski kontraknya sebenarnya masih ada hingga 2024.

"Honda Racing Corporation dan Marc Marquez akan mengakhiri kolaborasi lebih awal dengan kesepakatan bersama," tulis keterangan resmi HRC.

"Honda Racing Corporation dan Marc Marquez sama-sama memilih untuk mengakhiri kontrak empat tahun mereka sebelum waktunya pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023," lanjutnya.

Perpisahan ini terasa mengejutkan dan emosional bagi kedua belah pihak karena Marquez sudah memberi kontribusi begitu besar kepada Honda. Telah setia dengan Honda sejak debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez telah mempersembahkan 6 gelar juara kepada tim itu.

Dengan adanya kabar ini, penampilan Marc Marquez tak ayal akan ramai disorot dalam balapan terdekat nanti, yakni MotoGP Mandalika 2023. Balapan yang akan digelar di Tanah Air itu, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu 15 Oktober 2023 tersebut bisa jadi momentum Marquez memberi persembahan terbaiknya kepada Honda sebelum berpisah.

Tags : MotoGP 2023 , Marc Marquez , Honda , Mandalika

Berita Terkait