Apple Buka Kemungkinan Bayar Pakai Kripto

| Kamis, 24/06/2021 13:06 WIB
Apple Buka Kemungkinan Bayar Pakai Kripto Apps Store (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Apple dikabarkan sedang mencari seseorang yang mampu mengembangkan bisnisnya dalam industri uang kripto. Karena Apple rencananya akan menghadirkan layanan pembayaran alternatif dengan menggunakan uang kripto.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat tesebut mengatakan bahwa manajer yang sedang dicari akan bekerja sebagai kepala negosiator Apple dalam hal penyediaan pembayaran alternatif. 

“Tim Apple Wallets, Pembayaran, dan Perdagangan Apple tengah mencari Manajer Pengembangan Bisnis yang berpengalaman untuk memimpin Kemitraan Pembayaran Alternatif,” jelas Apple.

Apple juga lebih mendetailkan, calon manajer yang masuk kualifikasi setidaknya sudah memiliki pengalaman selama lima tahun atau lebih untuk bekerja di bagian pembayaran alternatif, seperti dompet digital, pembayaran cepat, cryptocurrency dan sebagainya.

Sebenarnya Apple telah sejak lama ingin menyediakan metode pembayaran baru di App Store. Karena seperti yang kita ketahui, selama ini App Store hanya menerima pembayaran yang berpatok pada mata uang dollar dan tidak menerima pembayaran alternatif lain seperti menggunakan uang kripto. 

Sebelumnya, Apple pernah dituding melakukan pelanggaran undang-undang anti trust karena dianggap sebagai penghambat inovasi pembayaran.

Saat itu Apple harus berhadapan dengan pengembang game Fortnite, yaitu Epic Games. Pihak Epic menyatakan pengembang aplikasi bisa menerima “bitcoin atau mata uang kripto lainnya” jika bukan karena peraturan dari Apple.

 

Tags : Apple , Kripto

Video Terkait