Sederet Pembaruan yang Ada di iOS 16

| Rabu, 14/09/2022 11:32 WIB
Sederet Pembaruan yang Ada di iOS 16 Seri iPhone 14 (Doc: Apple)

RADARBANGSA.COM - Apple baru saja meluncurkan fitur iOS 16 untuk pengguna iPhone. Fitur ini terbatas digunakan di seri iPhone 8 hingga seri iPhone 14.

Kedatangan iOS 16 ini dilengkapi dengan berbagai fitur baru.

Melansir Antara, pembaruan pertama adalah iMessage. Di Aplikasi ini muncul fitur baru untuk menghapus dan mengedit pesan.

Pengguna bisa mengedit pesan di iMessage hingga 15 menit setelah melakukan pengiriman pesan, sedangkan untuk fitur menghapus pesan pengguna bisa menghapus pesan apapun hingga dua menit setelah mengirim pesan.

Pembaruan kedua adalah di bagian"screen lock" pengguna bisa menambahkan "widget" ke screen lock dan widget bisa berfungsi sebagai notifikasi yang masuk.

Pembaruan ketigaadalah peningkatan "haptics keyboard" bawaan sehingga pengguna dapat merasakan getaran saat mengetik.

Pembaruan Keempat adalah kini pengguns tak hanya bisa menyalin teks dari foto, namun juga dapat melakukan hal yang sama dalam video di iOS 16.

Pembaruan Kelima, Apple menambahkan Mode "Lockdown" yaitu mode perlindungan "ekstrim" bagi orang-orang yang mungkin menjadi sasaran spyware.

Mode "Lockdown" ini memblokir lampiran pesan, menonaktifkan pratinjau tautan, menonaktifkan beberapa teknologi penelusuran web secara default, dan bahkan memblokir panggilan FaceTime dari nomor yang tidak dikenal.

Tags : iOS 16 , iPhone

Video Terkait