Ikuti Twitter, Meta Luncurkan Layanan Centang Biru Berbayar

| Selasa, 21/02/2023 15:44 WIB
Ikuti Twitter, Meta Luncurkan Layanan Centang Biru Berbayar ilustrasi.

RADARBANGSA.COM - Langkah Twitter dalam menyediakan layanan verifikasi akun centang biru kini diikuti oleh Meta untuk Facebook dan Instagram. Hanya saja, biaya yang dikenakan agak berbeda.

Pengguna Facebook dan Instagram kabarnya harus membayar biaya $12 per bulan (Rp182 ribu) di web dan $15/bulan (Rp227 ribu) di iOS dan Android untuk mendapatkan Meta Verified. Sementara untuk Pengguna Twitter di Android dan iOS harus membayar biaya bulanan sebesar $8 (Rp123 ribu) atau $84 (Rp1,2 jutaan) per tahun.

Setelah pengguna mengajukan Meta Verified, selanjutnya akan diminta mengkonfirmasi identitas melalui ID pemerintah yang sesuai dengan nama profil dan foto untuk akun mereka. Akun juga harus memenuhi persyaratan aktivitas minimum untuk riwayat posting sebelumnya dan pemilik harus berusia minimal 18 tahun.

Sementara itu Akun Bisnis tidak memenuhi syarat untuk Meta Verified untuk saat ini.

Meta Verified juga akan memberi pengguna tanda centang biru di samping nama akun mereka untuk meningkatkan visibilitas dalam penelusuran, komentar, dan rekomendasi, serta perlindungan terhadap peniruan identitas, dukungan pelanggan prioritas, dan fitur eksklusif.

Pengguna terverifikasi Meta juga akan mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reels serta token 100 bintang (mata uang digital Meta) per bulan yang digunakan untuk memberi tip kepada pembuat di Facebook.


 

Tags : meta , twitter , facebook

Video Terkait