Permudah Akses Wisata Mandeh, Kementerian PUPR Lanjutkan Pengaspalan Jalan

| Selasa, 13/03/2018 07:45 WIB
Permudah Akses Wisata Mandeh, Kementerian PUPR Lanjutkan Pengaspalan Jalan kementerian PUPR terus melakukan pengaspalan Jalan menuju objek wisata Kawasan Mandeh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (Dok PUPR)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kawasan Wisata Mandeh yang terletak di Pesisir Selatan, Sumatera Barat semakin dikenal oleh para wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Oleh karena itu, Pemerintah terus membangun akses untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke kawasan Mandeh.

Kawasan Mandeh dikenal dengan keindahan pemandangan alamnya. Bahkan, banyak yang membandingkan dengan Raja Ampat di Papua Barat. Selain itu, Kawasan Mandeh juga memiliki pulau-pulau eksotis dan wisata bahari diantaranya Pulau Traju, Pulau Setan Besar dan Kecil, Pulau Sironjang Besar dan Kecil dan Pulau Cubadak.

Untuk itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan dengan terbangunnya akses jalan akan meningkatkan akselerasi pengembangan destinasi wisata yang secara otomatis merangsang pengembangan kawasan dan pertumbuhan ekonomi.

“Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), secara bertahap akan menyelesaikan pembangunan jalan akses ke Kawasan Wisata Mandeh sepanjang 42,48 km. Tahun 2017, telah dirampungkan pengaspalan jalan sepanjang 16 km dengan anggaran Rp 77,14 miliar,” jelasnya seperti dikutip laman Kementerian PUPR, Selasa, 13 Maret 2018.

Selanjutnya, pada tahun ini, Kementerian PUPR akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 26,48 km.

Tags : Kawasan Mandeh , Objek Wisata , Akses Jalan , Kementerian PUPR

Berita Terkait