Menpar Ungkap Dua Kekuatan Pariwisata Indonesia

| Jum'at, 13/07/2018 23:16 WIB
Menpar Ungkap Dua Kekuatan Pariwisata Indonesia Arief Yahya (Menteri Pariwisata RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Destinasi wisata Indonesia telah diakui keindahannya oleh dunia. Diantaranya adalah tiga Pulau di Indonesia yang masuk dalam destinasi wisata terbaik dunia.

Majalah internasional Travel+Leisure baru-baru ini mengeluarkan hasil survei tahunan mereka bertajuk `World`s Best Awards` berdasarkan pilihan pembaca. Kategori terbaru adalah The 15 Best Islands in The World.

Pulau terbaik dunia ini tersebar dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika. Adapun peraih juara I, II, dan III dari Indonesia.

Juara-juara tersebut adalah Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau Lombok. Bangganya lagi, mereka di atas Maldives dan Hawaii!

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya,ada 2 hal kekuatan pariwisata Indonesia. Dia menjelaskan, dua hal yang dimaksud adalah alam dan budaya dan sudah diakui dunia.

"Dalam World Economic Forum, alam dan budaya kita selalu masuk Top 20 dunia," kata menpar Arief seperti dikutip detik.com, Jumat, 13 Juli 2018.

Arief menekankan, pihak Kementerian Pariwisata akan terus mempromosikan alam dan budaya Indonesia. Pelan tapi pasti, beberapa penghargaan sudah diraih. Setelahnya, tinggal bagaimana Kementerian Pariwisata bersama stakeholder pariwisata lainnya sama-sama bekerja untuk membangun dan menjaga potensi wisata berupa alam dan budaya itu.

"Setelah mendapat penghargaan, kita semakin percaya diri. Apalagi penghargaannya kredibel, itu sangat bagus," pungkasnya. 

Tags : Destinasi Wisata , The 15 Best Islands in The World , Kemenpar RI

Berita Terkait