Pariaman Bangun `WaterfrontCity`, Target Tuntas Desember 2019

| Selasa, 26/11/2019 20:53 WIB
Pariaman Bangun `WaterfrontCity`, Target Tuntas Desember 2019 Suasana kawasan wisata Muaro Pariaman malam hari. (Foto: IG @ayokepariaman)

PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat memperoleh dana sebesar Rp8,3 miliar dari pemerintah pusat untuk membangun Kota Tepi Air atau `WaterfrontCity` di Desa Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah untuk menambah daya tarik pariwisata daerah `Sala Lauak` itu.

"Saat ini kami sedang fokus untuk membangun Kota Pariaman menjadi WaterfrontCity yang salah satu lokasinya di Desa Pauh," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar seperti dilansir dari antaranews.com, Selasa, 26 November 2019.

Baca Juga: Meriahkan Wisata Budaya, Kota Pariaman Tambah Tabuik jadi Enam Unit

Dia menyebut, pembangunan Kota Tepi Air itu sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu dan ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2019. adapun konsep yang dikembangkan adalah pembangunan trek joging dan sepeda, agar warga dan wisatawan dapat menikmati keindahan penataan kota serta alam daerah tersebut sambil berolahraga.

"Jadi di pinggiran seluruh sungai di Pariaman nanti akan kami bangun trek joging dan sepedanya," tutur Genius.

Tak hanya di lokasi tersebut, Genius mengungkapkan bahwa pihaknya juga membangun konsep yang sama di sejumlah lokasi lainnya dengan menggunakan APBD dan dibantu PLN.

"Harapannya pembangunan WaterfrontCity di Kota Pariaman diresmikan Presiden (Joko widodo) saat Peringatan Hari Nusantara Nasional yang diselenggarakan di Pariaman pada 13 desember nanti," ujarnya.

Baca Juga: Pemko Pariaman Minta Pemerintah Desa Bangun Sarana Olahraga dari Dana Desa

Genius berharap Pariaman menjadi percontohan nasional untuk pembangunan Kota Tepi Air seiring gencarnya pembangunan yang dilakukan pihaknya. Sebagaimana diketahui, lokasi sungai yang akan dibangun untuk `WaterfrontCity` mulai dari Muaro Pariaman hingga Kampung Baru dan Kawasan Pauh. 

Tags : Pariaman , WaterfrontCity , Wisatawan , Jokowi

Berita Terkait